Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Temulawak

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Hari ini dan diartikel hari ini, kita akan membahas tentang manfaat dari temulawak. Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan salah satu jenis tumbuhan obat-obatan asli Indonesia.


Sebenarnya, apa itu temulawak?

Temulawak adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bunga warna kuning dan tingginya bisa menyampai 2 meter. Temulawak sering dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai obat tradisional dan juga minuman.


Manfaat temulawak antara lain dapat mengatasi serta mencegah berbagai penyakit seperti: penyakit hepatitis, liver, produksi cairan empedu, radang empedu, radang lambung, melancarkan pencernaan, hingga penyakit gangguan ginjal.

Berbagai Manfaat Temulawak

Dari manfaat temulawak yang sudah kita ketahui, masih banyak manfaat temulawak lainnya yaitu untuk menurunkan kolesterol, mengatasi gumpalan darah, malaria, penyakit campak, sakit pinggang, reumatik, sembelit, asma, radang tenggorokan, melancarkan peredaran darah, mengobati demam, penyakit campak, mengatasi pegal linu hingga mengobati eksim jerawat, meninkatkan stamina, radang empedu, radang saluran pencernaan dan lain2.

Cara Yang Bisa Digunakan Untuk Mendapatkan Manfaat Dari Temulawak

Berikut ini resep - resep yang bisa anda ikuti untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam mengkonsumsi temulawak :

  •     Untuk mengobati penyakit liver : Persiapkan 25 gr temulawak dan 30 gr daun serut/mirten. Tambahkan air sekitar 600 cc, dan rebus hingga air menjadi 300 cc. Saringlah hasilnya dan minumlah selagi masih hangat.
  •     Mengatasi Radang Empedu : Persiapkanlah temulawak 30 gr, iris kecil2, dan tambahkan 500 cc air dan rebus hingga air menjadi 200cc. Lalu air tersebut disaring, dan air hasil saringan diminum.
  •     Untuk Mengobati radang sendi, rematik dan pegal linu : Sediakanlah 20 gr temulawak dan 20 gr jahe merah. Masukkan kedalam panci yang berisi 400 cc air, dan rebus hingga mendidih atau air tinggal 200cc. Minum air rebusan ini selagi masih hangat.
  •     Mengobati penyakit batu empedu: Sediakan sekitar 25 gram temulawak, 30 gram meniran, dan gula aren secukupnya. Masukkan ketiga bahan tersebut kedalam air 500 cc dan rebus hingga air yang tersisa tinggal 200 cc, kemudian saring dan minum airnya.
  •     Mengatasi penyakit radang saluran pernapasan hingga batuk : siapkan 25 gr temulawak, parut dan tambahkan air matang secukupnya. Lalu peras dan saring airnya. Beri air perasan 1 buah jeruk nipis dan madu secukupnya lalu minum.


Untuk memperoleh manfaat temulawak yang maksimal, Anda dapat meminumnya dua hingga tiga kali sehari secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment