Apa Saja Manfaat Daun Salam Selain Bumbu Dapur

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.



Kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai bumbu dapur. Sebenarnya, daun salam juga bisa difungsikan sebagai obat, apakah anda tahu? Ya, daun dari tumbuhan dengan nama latin Syzygium polyanthum ini memang dapat digunakan untuk membuat obat alami dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Secara umum, karakteristik tumbuhan ini adalah memiliki pohon dengan tinggi yang dapat mencapai hingga 25 meter, berdaun rimbun, dan memiliki akar tunggang. Daun salam memiliki helaian dengan bentuk lonjong hingga elips dengan ujung yang meruncing. Selain manfaat daun salam yang kebanyakan digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya dapat dimanfaatkan untuk anyaman bambu dan bahan pewarna jala.


Daun salam bila digunakan sebagai obat alami, dapat mengobati penyakit diabetes, maag, asam urat, tekanan darah tinggi (hipertensi), kencing manis hingga menurunkan kolesterol, dan sebagainya.

Resep - resep dari daun salam yang bisa digunakan sebagai obat alami :

Daun salam sebagai obat sakit Diare. Persiapkan 15 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Siapkan 2 gelas air, dan rebuslah bersama dengan daun2 tadi, tambah sedikit garam biar agak sedikit asin. Dan setelah itu, biarkan hingga dingin. Saring airnya dan minum.

Daun salam untuk mengobati kencing manis. Siapkan sekitar 7-15 lembar daun salam yang masih segar. Kemudian, rebuslah daun salam tersebut dengan 3 gelas air, tunggu hingga air tersisa 1 gelas. Peras dan saring airnya, lalu minum 2x sehari tiap sebelum makan.

Daun salam untuk obat sakit Asam Urat. Manfaat daun salam ini dapat Anda peroleh dengan menyediakan sekitar 10 lembar daun salam yang masih segar, lalu cuci hingga bersih, kemudian rebus menggunakan 4 gelas air dan tunggu hingga mendidih dan air yang tersisa tinggal 2 gelas. Kemudian ambil airnya, dan minum

Daun salam untuk obat maag. Siapkan sekitar 15-20 lembar daun salam yang masih segar, kemudian cuci hingga bersih dan rebus menggunakan 0,5 liter air hingga mendidih selama 15 menit. Tambahkan gula dan enau secukupnya ketika mendidih. Setelah itu tunggu hingga agak dingin, dan minum air hasil rebusan tersebut. Minumlah ramuan ini setiap hari hingga maag anda sembuh.

Daun salam ini memiliki banyak manfaat karena daun salam ini mengandung beberapa kandungan flavonoid, minyak asiri(sitral, eugenol), dan tanin

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment