Vitamin Dan Fungsi - Fungsinya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Vitamin berfungsi untuk menjaga vitalitas tubuh kita, dan tentunya juga untuk menjaga kesehatan. Karbohidrat, mineral dan lain - lain membutuhkan vitamin sebagai pelengkap dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Hebatnya, vitamin juga memiliki fungsi untuk mempercepat penyembuhan penyakit, memperlambat proses penuaan, dan menjaga tubuh kita agar tetap fit. Jadi, konsumsi la vitamin dengan cukup dan juga atur pola hidup sehat agar kamu bisa awet muda.


Ada lagi fungsi vitamin yang khusus untuk remaja dan anak2, yaitu untuk proses pertumbuhan dan kekebalan tubuh. Jadi, vitamin sudah termasuk sebagai salah satu zat yang penting bagi tubuh kita. Sesungguhnya, hewan juga membutuhkan vitamin layaknya manusia bagi tubuh mereka juga, tidak hanya manusia yang butuh vitamin.

Apa saja manfaat vitamin?

Ada banyak macam manfaat vitamin dari makanan yang kita makan. Setiap vitamin memiliki fungsi masing-masing yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Ada vitamin yang baik untuk menjaga agar tubuh tetap segar, untuk memperkuat kekebalan tubuh, menghilangkan rasa capek, dll.

Yang di bawah ini adalah contoh vitamin yang sudah kita kenal beserta fungsinya :

  •     Vitamin A. Vitamin A sering juga disebut sebagai Retinol. Fungsi dari vitamin A adalah : menjaga lapisan mukosa dalam tubuh, menjaga penglihatan, dan mencegah hingga memulihkan penyakit rabun.
  •     Vitamin B. Vitamin B memiliki fungsi untuk memperkuat tulang dan gigi, memperlancar pertumbuhan, mencegah virus yang ingin menyerang tubuh kita dan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin B juga berperan dalam mencegah penyakit beri - beri.
  •     Vitamin C. Vitamin C disebut juga asid askorbik. Fungsi vitamin C antara lain adalah sebagai pembentuk dan pengekal kolagen (suatu protein yang sangat penting untuk memperkuat kedudukan sel badan), mempercepat proses penyembuhan luka, memperkuat tulang dan gigi, mempercepat proses metabolisme, serta menjadi antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.
  •     Vitamin D. Fungsi vitamin D yang paling utama adalah sebagai penghancur dan pembunuh segala macam virus maupun bakteri yang merugikan tubuh. Fungsi lain dari vitamin D yaitu untuk memberikan kekuatan terhadap tubuh dari serangan penyakit. Proses pertumbuhan tulang dan gigi juga tak lepas dari fungsi vitamin D.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment